Apa Itu Rekening Giro? Fungsi, Manfaat, dan Jenis-jenisnya

KampusBit – Saya yakin kalian pastinya udah sering dengar istilah rekening giro. Kalau kalian mau buat rekening di suatu bank, kalian juga akan sering ditanyai apakah ingin membuka rekening tabungan atau rekening giro. Memang, keduanya sama-sama produk andalan dari perbankan, tapi cara penggunaannya cukup berbeda. Untuk pemegang rekeningnya juga berbeda, kalau tabungan siapa saja bisa …

Apa Itu Rekening Giro? Fungsi, Manfaat, dan Jenis-jenisnya Read More »

Perbedaan Pegadaian Syariah dan Pegadaian Konvensional

KampusBit – Sama halnya seperti Bank, Pegadaian juga memiliki 2 sistem yang dioperasikan di Indonesia, yaitu sistem syariah yang anti bunga dan sistem konvensional yang berlandaskan bunga. Untuk saat ini, pegadaian konvensional masih unggul karena banyak masyarakat yang belum teredukasi dengan pegadaian syariah. Padahal, kalau dilihat dari segi manapun pegadaian syariah sebenarnya jauh lebih menguntungkan …

Perbedaan Pegadaian Syariah dan Pegadaian Konvensional Read More »

Indonesia Nomor Dua Paling Besar Produsen Minyak Kelapa

KampusBit.com – Minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang bagus buat kesehatan. Makanya keberadaannya diperlukan banget bagi kebanyakan orang. Rupanya di dunia ada sepuluh negara yang produksi minyak dalam volume yang sangat besar lho. Indonesia sendiri yang tanahnya bisa ditumbuhi banyak pohon kelapa menjadi negara penghasil minyak jenis ini terbesar di dunia nomor dua lho. Pastinya …

Indonesia Nomor Dua Paling Besar Produsen Minyak Kelapa Read More »

Mengatur Keuangan Bagi Pekerja Muda

KampusBit – Selamat bagi yang baru saja mendapatkan pekerjaan. Pasti udah siap-siap membelanjakan gaji pertamanya nih, hehe. Mendapatkan pekerjaan pasti sangat menyenangkan, dan mungkin akan menjadi batu loncatan untuk mendekatkan kamu pada ambisi-ambisi yang lebih besar lagi. Jujur saja, ketika mendapatkan gaji pertama, apa yang kamu pikirkan? Balas dendam, iya’kan? Balas dendam untuk membelanjakan gaji …

Mengatur Keuangan Bagi Pekerja Muda Read More »

17 Cara Menjadi Konsumen Cerdas Agar Aman Saat Belanja Online

Mau belanja apa saja, sekarang konsumen sudah sangat dimudahkan. Kita tidak lagi perlu mengunjungi toko fisik, tapi bisa membeli barang secara online di situs jual-beli atau e-commerce dan hanya tinggal menunggu barang diantar. Perubahan kebiasaan belanja konsumen ini tentunya memberikan kemudahan bagi konsumen. Karena dengan belanja lewat media sosial, website atau aplikasi, konsumen dapat menghemat …

17 Cara Menjadi Konsumen Cerdas Agar Aman Saat Belanja Online Read More »

5 Langkah Cerdas Menyisihkan Gaji Untuk Ditabung

Mengatur keuangan memang hal yang cukup sulit dilakukan bagi kebanyakan orang, apalagi ketika di masa muda. Salah satu yang paling sulit untuk dilakukan adalah menyisihkan gaji untuk ditabung. Bahkan, gaji yang kita peroleh terkadang habis di pertengahan bulan, biasanya kita lebih menghambur-hamburkan uang di awal bulan, selain itu ada-ada saja pengeluaran yang tidak direncanakan sebelumnya. …

5 Langkah Cerdas Menyisihkan Gaji Untuk Ditabung Read More »

Tips Mempersiapkan Dana Sebelum Resign Dari Pekerjaan

Berhenti bekerja dari kantor merupakan hal lumrah yang dilakukan oleh karyawan, entah dengan alasan apapun baik itu karena bosen atau pengen berwirausaha. Sebelum resign dari kantor, harus selalu dilakukan persiapan yang matang untuk segalanya, salah satu yang terpenting adalah persiapan dana. Berhenti bekerja jika bukan karena sudah mendapat pekerjaan baru berarti kalian keluar dari zona …

Tips Mempersiapkan Dana Sebelum Resign Dari Pekerjaan Read More »

Begini Cara Menghasilkan Uang Sambil Tidur

Banyak orang bingung bagaimana cara menghasilkan uang dengan cepat tanpa harus capek-capek bekerja. Sekarang, hal itu bukan mimpi lagi lho seiring perkembangan zaman yang udah semakin maju. Untuk bisa menjadi seseorang yang sukses, pasti butuh perjuangan yang gak gampang entah itu menjadi pebisnis atau bekerja di sebuah perusahaan besar. Setiap pilihan masing-masing pasti memiliki risiko …

Begini Cara Menghasilkan Uang Sambil Tidur Read More »

Sekali Posting IG, 10 Seleb Ini Bisa Dapat Uang Hingga Rp.7 Miliar

Bagi para seleb ini hanya membuat postingan Instagram aja mereka udah bisa mendapatkan uang banyak. Buat sekali postingan di Instagram aja mereka bisa mengantongi uang hingga miliaran rupiah lho. Bukan rahasia lagi, media sosial yang satu ini emang udah dijadikan sarana buat mencari uang bagi para seleb. Instagram seleb tentu beda dengan Instagram milik orang …

Sekali Posting IG, 10 Seleb Ini Bisa Dapat Uang Hingga Rp.7 Miliar Read More »